• Jam Buka Toko: Buka Setiap Hari Kecuali Minggu & Hari Libur
  • Status Order
  • Tlp: NO CALL
  • SMS/WA: +6281280777722
  • Line : dewafitnes
  • BBM : D39C0E63
  • dewafitnes@gmail.com
Terpopuler:

Informasi Jenis Suplemen Fitnes untuk Pemula

21 March 2017 - Kategori Blog

Informasi Jenis Suplemen Fitnes untuk Pemula

Tubuh sehat dapat diupayakan dengan olahraga teratur. Salah satu bentuknya adalah menjalankan serangkaian olahraga dengan berbagai alat fitnes. Dalam hal ini, Anda seorang yang mahir dalam dunia fitnes atau masih pemula? Bagi Anda yang pemula, konsumsi suplemen dapat menunjang kelangsungan latihan fitnes. Informasi mengenai jenis suplemen fitnes untuk pemula yang dapat membantu dalam melakukan fitnes, dapat diperoleh dari penjelasan berikut ini.

 

Suplemen, Sarana Peningkatan Performa Fitnes bagi Pemula

Olahraga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh. Rutinitas untuk berolahraga merupakan suatu kebiasaan positif yang dapat diterapkan untuk membentuk kesehatan dan menghindarkan tubuh dari terserang penyakit. Di samping nilai manfaat yang terasa nikmat tersebut, olahraga juga membutuhkan energi, terlebih untuk olahraga yang intensif. Para atlet misalnya, mereka membutuhkan tambahan nutrisi untuk meningkatkan dan menstabilkan performa mereka sesuai dengan bidangnya. Seperti halnya latihan fitnes, khususnya bagi pemula, tentunya memerlukan dukungan nutrisi yang baik. Konsumsi suplemen fitnes untuk pemula berikut ini mampu diterapkan secara rutin, namun gunakan seperlunya saja.

  1. Whey Protein

Whey protein merupakan salah satu jenis suplemen yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas fitnes bagi pemula. Suplemen ini dipilih karena cocok untuk membentuk masa otot. Kandungan kalori dalam tingkat rendahnya serta kadar proteinnya yang tinggi, yaitu 24-30 gram per servingnya, mampu mengurangi berat badan dan meningkatkan ketahanan tubuh. program fitnes yang dijalankan akan mampu berlangsung secara intensif dengan hasil optimal. Konsumsi suplemen yang berperan menurunkan berat badan hingga ideal, mampu menjadi bagian penting untuk kelancaran fitnes.

  1. Weight Gainer

Suplemen jenis weight gainer ini mempunyai sisi positif untuk Anda yang berbadan kurus dan ingin mempunyai berat badan ideal. Sebagai suplemen bulking program (meningkatkan berat badan), suplemen ini membantu membentuk volume tubuh yang ideal, sehingga sesuai digunakan sebagai suplemen fitnes untuk pemula. Hal tersebut berguna karena pemula memerlukan dukungan sebagai awal untuk menaikkan masa otot. Weight gainer ini terbagi dua jenis, yaitu weight gainer low carb dan high carb. Kedua jenis suplemen tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan serta tipe tubuh Anda.

  1. Creatine

Suplemen jenis creatine merupakan salah satu suplemen fitnes untuk pemula, di mana cocok digunakan untuk meningkatkan masa otot serta menambah tenaga untuk latihan secara rutin. akan tetapi, suplemen ini hanya sesuai untuk pemula yang mempunyai berat badan yang belum ideal, sehingga tidak cocok untuk program diet.

  1. Suplemen Kafein

Kafein yang sangat erat kaitannya dengan kopi. Kandungan kafein yang biasanya ditemukan pada suplemen jenis fat burner dan pre-workout. Suplemen kafein ini dapat berguna untuk meningkatkan daya fokus atau konsentrasi selama melakukan fitnes. Selain itu, kafein ini dapat membakar lemak, mengoptimalkan ketahanan tubuh, meningkatkan kemampuan kinerja fisik, serta mengurangi gejala kelelahan.

  1. BCAA

Jenis suplemen BCAA juga dapat dipilih sebagai suplemen untuk melakukan fitnes rutin bagi pemula. Khasiat setelah mengonsumsi suplemen ini secara rutin adalah mampu menghindarkan tubuh dari proses penyusutan otot (katabolik otot). Dengan manfaat tersebut, para pemula dapat mengonsumsinya demi kestabilan masa otot.

Rangkaian penjelasan dari beberapa jenis suplemen fitnes untuk pemula tersebut merupakan sebuah informasi yang dapat dijadikan referensi untuk mengonsumsi suplemen yang cocok. Dukungan berupa konsumsi suplemen ini merupakan sebuah hal yang dapat dilakukan demi tercapainya tujuan melakukan program fitnes. Meskipun demikian, suplemen hanya pendukung dan pola latihanlah yang menentukan.

BACA JUGA: Perbedaan Amino 2000 dan 2002